Home / Uncategorized / Tes TOAFL dan TOEFL Prediksi Menjadi Lebih Mudah

Tes TOAFL dan TOEFL Prediksi Menjadi Lebih Mudah

Program kegiatan kebahasaan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin semakin menunjukkan arah yang progresif. Hari Sabtu, tanggal 2 Oktober 2021, UPB telah melaksanakan simulasi tes TOAFL dan TOEFL Prediksi daring. Simulasi tersebut diikuti oleh tujuh belas mahasiswa Program Unggulan kelas bahasa Arab,  dan sembilan belas mahasiswa Program Unggulan kelas Bahasa Inggris.

Keinginan untuk melaksanakan Program tes TOAFL dan TOEFL Prediksi daring ini sudah sejak lama dinantikan. UPB bekerja sama dengan UTIPD UIN Antasari telah berhasil merealisasikan keinginan tersebut. Simulasi telah dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Tim TOEFL dan TOAFL UPB menyediakan sejumlah item soal TOAFL dan TOEFL Prediksi untuk dimasukkan ke dalam sistem operasional tes daring oleh Tim UTIPD.  Proses ini berlangsung berbulan-bulan hinga akhirnya terwujud sesuai harapan.

Kepala UPB UIN Antasari, Dr. Ahmad Muradi, M.Ag. mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kerja sama dan koordinasi yang telah tercipta antara UPB dengan UTIPD. Ahmad Muradi menyadari bahwa kerja tidak boleh kendur. Semangat untuk terus melakukan inovasi dan kreatifitas tetap harus senantiasa melekat dalam kerja dan pelayanan yang prima. Simulasi tes kemampuan bahasa daring ini menjadi momen bersejarah bagi UPB dalam upaya menyajikan program dan pelaksanaan kegiatan kebahasaan di kampus yang tercinta ini.

Hadir juga dalam simulasi tersebut, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Antasari Banjarmasin Dr. H. Hamdan, M.Pd. Beliau bangga dan menyambut baik pencapaian yang sudah dilakukan UPB. Ke depan, beliau mengharapkan UPB dapat menyiapkan bank soal TOAFL dan TOEFL Prediksi, agar instrumen evaluasi yang dilakukan dapat berkualitas secara berkesinambungan.

Dengan telah dilaksanakannya simulasi tes TOAFL dan TOEFL Prediksi daring, Ketua Divisi Sumber daya Manusia dan Koordinator TOAFL/TOEFL UPB UIN Antasari, Arif Rahman Hakim, M.Pd., mengajak kepada mahasiswa, karyawan, dan dosen UIN Antasari serta masyarakat pada umumnya untuk mengikuti tes TOAFL atau TOEFL Prediksi dari ini melalui UPB UIN Antasari Banjarmasin. Tes secara daring ini membuat pelaksanaannya menjadi lebih mudah, efektif dan efesien. (Jsy)

Check Also

Pengumuman Pembagian Kelompok/Rombongan Belajar Pembelajaran Intensif Tahsin Al-qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022

Pembagian Group Pembelajaran Tahsin Semester Ganjil TA 2021-2022 Pembagian Group Pembelajaran Bahasa Arab Semester Ganjil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *