KUATKAN KOMPETENSI – UPB UIN ANTASARI HADIRI RAPAT KERJA KPB-PTKI SE-INDONESIA 2022 DI DENPASAR BALI

KUATKAN KOMPETENSI – UPB UIN ANTASARI HADIRI RAPAT KERJA KPB-PTKI SE-INDONESIA 2022 DI DENPASAR BALI post thumbnail image

UPB UIN Antasari Banjarmasin – Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin Dr. Fatwiah Noor, Lc., M.Pd selaku delegasi UIN Antasari Banjarmasin hadiri Rapat Kerja Konsorsium Pusat Bahasa PTKI Se-Indonesia sekaligus silaturrahmi penguatan lembaga khususnya suport untuk kemajuan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam dibawah naungan KEMENAG RI yang digelar selama 3 hari, (31/10-2/11/2022) di Denpasar, Bali.

Pada kesempatan kali ini KPB melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh Perguruan Tinggi Keagaman Islam se-Indonesia dengan Tema “Pengembangan Standarisasi Kemampuan dan Pengukuran Kompetensi Bahasa Asing”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 41 peserta perwakilan pusat bahasa dari PTKI se-Indonesia, salah satunya UPB UIN Antasari Banjarmasin. Dihadiri juga oleh Bapak Dr. H. Syafi’i, M.Ag (Plt. Direktur Diktis Kementerian Agama) untuk memberikan arahan dan juga dihadiri Bapak Dr. Amiruddin Kuba, M.A, ( Kepala Seksi Kemahasiswaan Kementerian Agama Republik Indonesia) untuk memberikan penjelasan terkait Beberapa bentuk Beasiswa Kemanag yg tergabung dalam LPDP khususnya Program Persiapan Lanjut Studi (PPSL).

Kepala UPT Pengembangan Bahasa UIN Antasari Dr. Fatwiah Noor, Lc., M.Pd juga turut hadir dalam kegiatan ini, mengingat Rapat koordinasi ini merupakan hal yang penting bagi pengembangan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin ke depannya, terlebih program-program UPB UIN Antasari Banjarmasin memiliki hubungan erat pada aspek pengembangan bahasa Asing (Arab, Inggris, dan BIPA).

Dalam agenda rapat ada dua poin utama yang menjadi fokus diskusi konsorsium pada rapat kerja tersebut, yaitu: 1) pengembangan standarisasi kemampuan kompetensi bahasa asing, dan 2) sinergi dan koordinasi Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) KEMENAG RI.

Poin pertama dibahas secara mendalam. Hasilnya, terbentuk tim pembuat soal untuk mengukur kemampuan bahasa asing civitas academica. Hal ini agar soal yang diujikan pada tiap kampus PTKI di Indonesia seragam dalam jenis dan tingkat kesulitannya. Sementara itu, poin kedua dibahas mengenai Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) Kemenag 2022 dengan tujuan menyiapkan kampus-kampus pilihan untuk menjadi host/pelaksana kegiatan PPSL S-2 dan S-3 luar negeri. (Ehn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya

UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT (POLITALA)UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT (POLITALA)

Banjarmasin – Unit Pengembangan Bahasa UIN Antasari Banjarmasin menerima rombongan Politeknik Negeri Tanah Laut dalam rangka benchmarking program pengembangan keahlian Mahasiswa Politala pada bidang bahasa khususnya bahasa inggris (2/2/2023). Tim benchmarking Politeknik Negeri Tanah Laut diterima langsung oleh Kepala Unit

UPB UIN ANTASARI SELENGGARAKN UJIAN TENGAH SEMESTER DIKAMPUS UIN ANTASARI BANJARBARU DAN BANJARMASIN SEMESTER GANJIL TA 2022-2023UPB UIN ANTASARI SELENGGARAKN UJIAN TENGAH SEMESTER DIKAMPUS UIN ANTASARI BANJARBARU DAN BANJARMASIN SEMESTER GANJIL TA 2022-2023

Banjarmasin – UPB UIN Antasari Banjarmasin selenggarakan Ujian Tengah Semester (UTS) pada Semester Ganjil 2022-2023 di Kampus 1 Banjarmasin dan Kampus 2 Banjarbaru. Pertengahan semester Ganjil TA 2022-2023 Unit Pengembangan Bahasa (UPB) kembali mengadakan kegiatan rutin Ujian Tengah Semester (UTS)