TINGKATKAAN KOMPETENSI MAHASISWA, UPB GELAR BIMTEK TOAFL DAN TOEFL 2024

TINGKATKAAN KOMPETENSI MAHASISWA, UPB GELAR BIMTEK TOAFL DAN TOEFL 2024 post thumbnail image

Banjarmasin, Tingkatkan kompetensi bahasa asing bagi Mahasiswa Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan BIMTEK TOAFL dan TOEFL bagi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, Jum’at (21/6/2024)

Bertempat di Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Banjarmasin kegiatan ini diikuti sekitar 200 Mahasiswa dari semua Fakultas dan Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin serta peserta beasiswa DAP (Dana Abadi Pesantren).

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M. Pd., sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ia mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena kegiatan ini sangat penting, dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin, sehingga ilmu tentang mengerjakan TOEFL-TOAFL bukan hanya sekedar memenuhi syarat administrasi, namun menjadi bekal utama Mahasiswa untuk persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif, menurutnya.

Sebelumnya Kepala Unit Pengembangan Bahasa Dr. Fatwiah Noor, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa asing khususnya Arab dan Inggris, selain itu agar peserta mampu mencapai skor minimal (TOAFL-TOEFL) yang digunakan banyak lembaga minimal 450, serta akan ada kegiatan lanjutan berupa kursus bagi peserta yang mendapatkan sertifikat bimtek pada kegiatan ini” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Mohamad Budiono, S.Ag., M.Pd selaku Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) sekaligus pemateri BIMTEK TOAFL.

Dr. Abdul Muin, S.Ag., M.M selaku Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) sebagai pemateri BIMTEK TOEFL.

Kedua pemateri ini memberikan tips dan trik meningkatkan skor dalam test TOAFL dan TOEFL dan karakteristik TOAFL dan TOEFL umumnya dipergunakan untuk kepentingan Institusi yang dijadikan syarat dukung ujian mengakhiri studi, memperoleh beasiswa, lanjut studi maupun persyaratan kerja. Ehn (24/6)


——————-
🌐 Media sosial
Instagram : @upb_uinantasari
Facebook : upb uin antasari banjarmasin
Youtube : UPB UIN Antasari
Website : ppb.uin-antasari.ac.id
——————–
Unit Pengembangan Bahasa
UIN Antasari Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

HADIRI RAKER KONSORSIUM PUSAT BAHASA PTKIN SE INDONESIA KEPALA UPB UIN ANTASARI BANJARMASIN TANDATANGANI SURAT KERJASAMA DENGAN BEBERAPA PTKIHADIRI RAKER KONSORSIUM PUSAT BAHASA PTKIN SE INDONESIA KEPALA UPB UIN ANTASARI BANJARMASIN TANDATANGANI SURAT KERJASAMA DENGAN BEBERAPA PTKI

Banjarmasin- Mengusung tema Pusat Bahasa dan Internasionalisasi Kelembagaan PTKIN, KPB gelar kegiatan Rapat Kerja Konsorsium Pusat Bahasa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. Bertempat di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dan Hotel Bumi Senyiur Samarinda kegiatan ini dijadwalkan berlangsung

Daurah Tadribiyyah 2022Daurah Tadribiyyah 2022

Unit Pengembangan Bahasa Selenggarakan Daurah Tadribiyyah Bagi Pengajar Bahasa Asing BANJARMSIN – Bertempat di Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Banjarmasin Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan “Daurah Tadribiyyah” bagi pengajar bahasa Arab, Jum’at (22/7/2022). Kegiatan yang diikuti