UPB LUNCURKAN APLIKASI ABSENSI ONLINE BERBASIS TITIK KORDINAT BAGI TUTOR PEMBELAJRAN INTENSIF BAHASA ASING DAN TAHSIN

UPB LUNCURKAN APLIKASI ABSENSI ONLINE  BERBASIS TITIK KORDINAT BAGI TUTOR PEMBELAJRAN INTENSIF BAHASA ASING DAN TAHSIN post thumbnail image

Banjarmasin – Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari mulai hari ini telah menerapkan sistem absensi online bebasis titik kordinat bagi para pengajar baik di Kampus 1 Banjarmasin maupun di Kampus 2 Banjarbaru. Kamis (06/10/2022).

Aplikasi disahkan dan diluncurkan Dr. Fatwiah Noor, M.Pd selaku Kepala Unit Pengembangan Bahasa. Aplikasi tersebut diberi nama “Sistem Informasi dan Manajemen Pembelajaran Intensif Handal” atau disingkat Saleh. Saleh merupakan sebuah aplikasi absensi berbasi kordinat yang sesuai dengan kondisi saat ini, dengan demikian akan mempercepat laporan kinerja pengajar, termonitornya kinerja dan meningkatnya disiplin pengajar. Aplikasi ini diharapkan mampu membuat Pembelajaran Bahasa Asing dan Tahsin al – Qur’an di Unit Pengembangan Bahasa (UPB) menjadi lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi Saleh ini berbasis titik kordinat diciptakan guna memonitoring peningkatan disiplin kinerja pengajar dan meminimalisir kecurangan terhadap kehadiran”, jelasnya

Sebelumnya, Fathurrahman Sholihin, S.Kom selaku pengembang aplikasi Saleh menerangkan, berbasis titik kordinat yang dimaksud adalah misal ada pengajar di gedung A absen menggunakan smartphonenya, maka pengajar akan mendapatkan titik lokasi dan harus absen pada lokasi tersebut dengan cara scan QR Code pada titik absen yang sudah tersedia dilokasi.

Dengan adanya aplikasi Saleh ini, diharapkan absensi pengajar pada Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin akan berjalan lebih efesien karena di akses dari gawai masing-masing. (Ehn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya

UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT (POLITALA)UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT (POLITALA)

Banjarmasin – Unit Pengembangan Bahasa UIN Antasari Banjarmasin menerima rombongan Politeknik Negeri Tanah Laut dalam rangka benchmarking program pengembangan keahlian Mahasiswa Politala pada bidang bahasa khususnya bahasa inggris (2/2/2023). Tim benchmarking Politeknik Negeri Tanah Laut diterima langsung oleh Kepala Unit