UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN DARI UPT. BAHASA TRUNOJOYO MADURA

UPB UIN ANTASARI TERIMA KUNJUNGAN DARI UPT. BAHASA TRUNOJOYO MADURA post thumbnail image

Banjarmasin, 13 Juni 2024 – Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin terima kunjungan benchmarking dari UPT. Bahasa Trunojoyo Madura.

Dalam kunjungannya Kepala UPT. Bahasa Trunojoyo Madura, Prof. Misnadin, S.S., M.A., Ph.D didampingi oleh Dony Burhan Noor Hasan, Lc., MA selaku Koordinator Bidang I, Desi Puspitasari, S.S., M.Pd selaku Koordinator Bidang II, dan Salim Ansori, S.S serta Suhab selaku Staff pada UPT. Bahasa Trunojoyo Madura.

Misnadin menyampaikan “Maksud kunjungan kami ke UPB UIN Antasari Banjarmasin adalah disamping silaturahmi juga untuk menimba ilmu tentang pengelolaan Pusat Bahasa, membandingkan apa yang sudah kami lakukan dengan apa yang sudah dilakukan oleh UPB UIN Antasari Banjarmasin, terus terang kami tertarik dengan program – program dan inovasi digitalisasi yang sudah dilaksanakan UPB UIN Antasari Bajarmasin”, ujarnya.

Kepala UPB UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Fatwiah Noor, M.Pd didampingi Kasi Bahasa Inggris UPB Thaibatun Nisa, M.Pd, Kasi Bahasa Arab UPB Abdussamad Nur, M.Pd, Kasi BIPA Jamal Syarif, M.Pd, serta Fathurrahman Sholihin, S.Kom sebagai tenaga ahli IT UPB UIN Antasari Banjarmasin menyambut baik dan menerima secara terbuka kunjungan dari UPT. Bahasa Trunojoyo Madura dan berharap kunjungan benchmarking tersebut dapat memperluas jaringan kerjasama antar Unit Pengembangan Bahasa.

“Saya menyambut baik kunjungan Bapak Prof. Misnadin, S.S., M.A., Ph.D dan tim, mudah-mudahan pertemuan ini membawa manfaat bagi kedua belah pihak, kita sama-sama belajar bagaimana mengelola Unit Bahasa agar menjadi lebih baik dan lebih bermutu”, pungkas Dr. Fatwiah.

Bertempat di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lantai 2, pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut berlangsung dengan interaktif . Dalam pertemuan tersebut tim UPT. Bahasa Trunojoyo Madura diberikan kesempatan untuk memahami lebih lanjut tentang pengelolaan dan pembelajaran intensif pada UPB UIN Antasari. Selain itu Kepala UPB UIN Antasari Banjarmasin juga menjelaskan tentang peningkatan layanan digitalisasi administrasi guna meningkatkan efisiensi proses pembelajaran tentang penggunaan Sistem Informasi dan Manajemen Pembelajaran Intensif Handal (SALEH) dan update perkembangan terbaru aplikasi SIYAHA sebagai sarana aplikasi layanan pelatihan bahasa TOEFL dan TOAFL yang dikembangkan oleh UPB UIN Antasari Banjarmasin.

Benchmarking ini diakhiri dengan refleksi dan harapan agar terjalin kerjasama UPT. Bahasa Trunojoyo Madura dengan UPB UIN Antasari Banjarmasin dapat bersinergi dan berkesinambungan untuk pengembangan intensif bahasa yang lebih optimal di kedua belah pihak. Ehn (14/6)

——————-
🌐 Media sosial
Instagram : @upb_uinantasari
Facebook : upb uin antasari banjarmasin
Youtube : UPB UIN Antasari
Website : ppb.uin-antasari.ac.id
——————–
Unit Pengembangan Bahasa
UIN Antasari Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

PARTISIPASI UPB UIN ANTASARI BANJARMASIN DEMI TINGKATKAN KUALITAS MELULUI AUDIT MUTU INTERNAL 2023PARTISIPASI UPB UIN ANTASARI BANJARMASIN DEMI TINGKATKAN KUALITAS MELULUI AUDIT MUTU INTERNAL 2023

Banjarmasin – Penjamin Mutu Perguruan Tinggi adalah proses penetapan dan pemenuhan standar pengelolaan pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga stekeholder memperoleh kepuasan. Dalam siklus peningkatan mutu yang berkelanjutan, standar perlu dievaluasi dan direvisi atau ditingkatkan melalui benckmarking secara berkelanjutan