Home / Uncategorized / Penandatanganan MoA siaran “Pandiran Baisukan” dengan Pro 4 RRI Banjarmasin

Penandatanganan MoA siaran “Pandiran Baisukan” dengan Pro 4 RRI Banjarmasin

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin terus mengembangkan program kerjanya. Program terbaru yang UPB lakukan adalah siaran acara “Pandiran Baisukan” yang dilaksanakan setiap hari selasa jam 09.00-10.00 WITA di studio Pro 4 RRI Banjarmasin.

Acara siaran ini berisi tentang materi-materi terkait kehidupan sosial budaya masyarakat Kalimantan Selatan. Setiap minggu, UPB mengirimkan narasumber yang berkompeten untuk menyampaikan materi tersebut. Materi sosial budaya yang dimaksud sangat variatif, terkait kuliner, tempat wisata, perabotan ataupun kebiasaan-kebiasaan tertentu masyakarat Kalimantan Selatan.

Terkait program tersebut, Memorandum of Agreement (MoA) acara “Pandiran Baisukan” telah ditandatangani antara UPB UIN Antasari Banjarmasin dengan RRI Banjarmasin. Peanandatangan dilaksanakan pada hari ini, tanggal 14 April 2021 di kantor RRI Jalan A. Yani KM. 3,5 No. 7 Banjarmasin.  

Dr. Ahmad Muradi, M.Ag, selaku Kepala UPB UIN Antasari mengapresiasi perjanjian ini sebagai bentuk tanggung jawab keilmuan yang ada di UIN Antasari. Pembelajaran Bahasa yang selama ini dilakukan oleh UPB sangat terkait dengan sosial dan budaya masyarakat. Belajar bahasa adalah belajar budaya.

Di sisi lain, Haris Munandar, SH., Selaku Plh. Kabid Siaran RRI Banjarmasin mengharap kerja sama ini berlangsung dengan baik dan memberi manfaat yang besar kepada masyarakat Kalimantan Selatan, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kedua belah pihak sepakat dan berkomitmen untuk menjaga acara ini menjadi acara yang memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat luas.

Penulis, Jamal Syarif

Check Also

Pengumuman Pembagian Kelompok/Rombongan Belajar Pembelajaran Intensif Tahsin Al-qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022

Pembagian Group Pembelajaran Tahsin Semester Ganjil TA 2021-2022 Pembagian Group Pembelajaran Bahasa Arab Semester Ganjil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *