Home / Uncategorized / Silaturrahim dan Penandatanganan MoA 2021

Silaturrahim dan Penandatanganan MoA 2021

Di pagi yang cerah UPB UIN Antasari menerima tamu dari PPB STIT Syekh Muhammad Nafis (SMN) Tabalong tepatnya Senin, 13 September 2021 pada pukul 08.00 Wita.

Kepala UPB UIN Antasari, bapak Dr. Ahmad Muradi, M. Ag yang langsung menyambut tamu ini bersama bapak Jamal Syarif, M. Ag. Selaku Kasi. Pelatihan dan Koordinator BIPA.

Rombongan tamu dari kota Tabalong ini langsung dipimpian oleh Ibu Hatmiah, S. Pd., M. Pd. Selaku kepala Pusat Pengembangan Bahasa STIT SMN bersama dengan dua stafnya.

Menurut ibu Hatmiah, tujuan kedatangan kami ke sini adalah bersilaturrahim dan menjalin kerjasama dalam bidang pembelajaran dan tes bahasa Asing. Sebab yang kami tahu bahwa UIN Antasari telah memiliki pengalaman yang lama dan sudah mapan dalam pembelajaran dan tes bahasa Asing.

Di pihak UPB UIN Antasari sendiri mengatakan bahwa UPB UIN Antasari sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dan siap berbagi pengalaman, karena UPB ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Sebagaimana diketahui bahwa UPB ini sudah menjalin kerjasama dari berbagai Perguruan Tinggi baik di Kalsel maupun luar kalsel. Demikian kata bapak Muradi yang biasa dipanggil demikian.

Dalam kesempatan tersebut juga tambahkan bahwa kegiatan di UPB ini terus berkembang di samping pembelajaran bahasa Asing juga ada program kelas unggulan bahasa Arab dan Inggris, kegiatan pelatihan dan tes TOEFL/TOAFL. Pungkas bapak Jamal, bapak yang penuh energik ini.

Setelah puas saling tukar pengalaman, terjalin kesepakatan Memorandom of Agreement (MoA) terkait dengan pelaksaanan Tes TOEFL dan TOAFL. Juga pihak PPB STIT SMN akan menyiapkan segala sesuatunya di bulan Oktober 2021 ini sebagai tindak lanjut MoA ini. Dan diakhir pertemuan ini, UPB UIN Antasari memberikan buku Tahsin, bahasa Arab, bahasa Inggris dan pedoman pelaksanaan pembelajaran sebagai hadiah kepada pihak PPB STIT Syekh Muhammad Nafis disertai dengan photo bersama.

Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini semoga pembelajaran bahasa Asing di perguruan Tinggi Keagamaan semakin maju dan mapan. Amin. (96AM)

Check Also

WEBINAR TES KEMAMPUAN BERBAHASA (TOAFL, TOEFL dan UKBI)

Anda Mau Menguji Kemampuan Berbahasa?   Masih bingung dengan tes-tes kemampuan bahasa Inggris? Ada TOEIC, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *